Di Akuisisi, Merk Nokia Akan Berganti Jadi Microsoft Mobile



AcehJournalPasific.com - Akuisisi unit mobile Nokia oleh Microsoft membuat perubahan pada Nokia, salah satunya adalah nama perusahaan tersebut. Kabar nya, nama Nokia akan berubah menjadi Microsoft Mobile.

Adapun pergantian nama tersebut di ungkap oleh Nokiapoweruser dalam sebuah bocoran Nokia kepada para pemasok. Dalam bocoran tersebut di ungkap, jika proses akuisisi sudah selesai, nama perusahaan Nokia Oyj akan diganti menjadi Microsoft Mobile Oy (di Finlandia, 'Oy' setara dengan 'Ltd').

"Menurut ketentuan penjualan (akuisisi), Microsoft akan memikul semua hak, manfaat, dan kewajiban bisnis Nokia Devices and Services, termasuk perjanjian Nokia dengan para suplier, pelanggan dan mitra yang berhubungan dengan bisnis Devices and Services. Oleh karena itu, tujuan dari surat ini adalah untuk menginformasikan kepada Anda bahwa syarat dan kondisi yang Anda miliki saat ini dengan bisnis Devices and Services tidak akan berubah.

Harap dicatat bahwa pada saat penutupan transaksi antara Microsoft dan Nokia, nama Nokia Corporation/Nokia Oyj akan berubah menjadi Microsoft Mobile Oy. Microsoft Mobile Oy adalah nama badan hukum yang harus digunakan untuk nama ID PPN dan penerbitan faktur."


Dengan ada nya bocoran tersebut, terungkap bahwa unit mobile Nokia akan berada di bawah naungan Microsoft. Namun, perlu di ketahui, hanya unit mobile Nokia yang di akuisisi oleh Microsoft, bukan perusahaan Nokia secara keseluruhan. Adapun unit perusahaan Nokia yang tersisa, unit pengembangan teknologi, layanan pemetaan (Here Maps) dan Nokia Solutions and Network, akan tetap bernama Nokia dan eksis seperti para pendahulu nya yang sudah terlebih dahulu di akuisisi, seperti Ericsson dan Siemens. (Abhy)