Ditemukan, Rekaman Mualem Perintahkan KIP Untuk Menangkan PA

mualem


Banda Aceh - Sebuah temuan mengagetkan di ungkap oleh Konsorsium Pemilu Bersih Aceh (KBPA). Pihak nya mengaku, telah memperoleh sebuah rekaman suara  Muzakkir Manaf yang memerintahkan komisioner KIP Aceh Timur, Ismail untuk memenangkan Partai Aceh.

Rekaman pembicaraan itu sendiri berdurasi kurang lebih satu jam, dan diperdengarkan kepada sejumlah wartawan, berisikan Mualem memberikan intruksi langsung pada komisioner KIP Aceh Timur agar bisa memenangkan partainya

“ Rekaman dalam sebuah pertemuan tersebut sebelum ketua KIP Aceh Timur ditangkap,” ujar Agusta Mukhtar, Juru Bicara KBPA dalam konferensi pers yang digelar di Sekber, Jumat (25/4/2014).

Agusta mengungkapkan, permintaan itu di katakan dalam Bahasa Aceh saat acara temu ramah Wagub dengan Komisioner KIP Aceh Timur sehari sebelum ditangkap pada tanggal 8 April kemarin.

Salah satu poin permintaan dalam rekaman tersebut menyatakan bahwa Partai Aceh harus dimenangkan, karena hanya PA yang bisa berbicara ke Jakarta untuk membangun Aceh. Rekaman itu nantinya akan diserahkan pada Dewan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aceh untuk diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Ini menjadi bukti yang akan kita serahkan ke DKPP untuk memproses semua pelanggaran,” ujar Agusta (bhy)