Jelang Hari Buruh, Polri : Lebih Baik Ke Panti Sosial



Jakarta - Pasukan pengamanan siap di turunkan oleh Polri guna mengamankan aksi unjuk rasa para buruh yang rencananya akan digelar pada peringatan hari buruh alias May Day pada 1 Mei mendatang. Pihak kepolisian meminta agar para buruh yang ingin berunjuk rasa untuk mengirim surat pemberitahuan kegiatan unjuk rasa.

Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti berharap, aksi unjuk rasa yang bakal digelar 1 Mei mendatang bisa berlangsung aman terkendali. Bahkan, kata Badrodin, jauh-jauh hari sebelumnya, pihaknya sudah memberikan arahan kepada buruh untuk peringatan May Day itu.

Untuk para buruh, wakapolri berpesan, sebaiknya perayaan May Day, diperingati dengan memperbanyak kegiatan sosial dan lainnya. "Misalnya di hari libur ya sebaiknya melakukan kegiatan tasyakuran," kata Badrodin.

"Misalnya, makan-makan atau mengunjungi panti sosial. Kalau kita menyumbangkan rezeki ke panti-panti sosial itu kan lebih bagus," kata bekas Kapolda Sulawesi Tengah, ini.

Badrodin mengaku, jika buruh tetap menggelar unjuk rasa maka Polri tetap memberikan pengamanan. Namun, ia menjelaskan, jauh-jauh hari sudah memberikan arahan dan melakukan pendekatan kepada buruh supaya tidak turun ke jalan.

"Tetapi kalau tetap turun ya masa kita ga kasih. Tetapi kita sudah arahkan kesana," ujar Wakapolri. {jpnn}