Jokowi : Kamu Aja, Masa Gubernur Di Suruh Urusin Listrik



Jakarta
- Terkait ada nya masalah penanganan kabel listrik di rumah susun (rusun) dan pasar tradisional, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo enggan mengurusi masalah tersebut.

"Tanya PLN (Perusahaan Listrik Negara), kamu aja masa gubernur suruh ngurusin listrik," ujar Jokowi usai Rapat Pimpinan (Rapim) di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (28/4/2014).

Terkait renovasi Pasar Senen yang terbakar pada Jumat lalu (25/4/2014), hal itu kata Jokowi tidak dapat ditunda lagi. Masyarakat yang menolak direlokasi harus mematuhi aturan yang berlaku.

"Apanya (yang negosiasi). Sudah beres semua. Nego lagi artinya mundur lagi," katanya.

Jokowi mengungkapkan, antara Pemprov DKI dengan pedagang Pasar Senen di awal sudah sepakat akan membangun bangunan pasar usai lebaran tahun 2014 ini. Namun karena musibah kebakaran yang terjadi, maka renovasi harus dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Semua cepet banget. Kita ini bangun pasar setahun kan banyak sekali. Senen itu harusnya tahun kemarin. Harusnya suda dimulai tapi karena harus banyak yang minta setelah lebaran ya saya tunggu," ungkapnya.

Jokowi bersikeras tidak ada kelalaian dalam pengawasan Pasar Senen. Bangunan yang dibangun sejak 1974 itu menurut Jokowi memang sudah tua dan tidak pernah dirawat.

"Kamu lihat disana kabelnya gimana. Sudah tua kabelnya berseliweran dimana-mana. Standarnya sudah nggak bener," tukas nya. (rmol.co)