Jokowi Bisa Jadi Presiden Jika Berpasangan Dengan Jenderal Ini


Jakarta - Indonesia butuh pemipin yang tegas, bersih, dan tidak pandang bulu. Karena itu, masuknya nama nama mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Ryamizard Ryacudu, sebagai salah satu tokoh yang layak diusung sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden merupakan langkah pas bagi perubahan bangsa Indonesia ke depan.

"Saya melihat dia sosok yang tegas, berani, jujur, bersih dan berakhlak. Di bawah kepemimpinan dia, Indonesia bisa berubah dan akan semakin disegani di dunia internasional," kata Ketua Umum Gerakan Pemuda dan Mahasiswa (Gemma) Nusantara, Djai Muyadi, beberapa saat lalu (Sabtu, 12/4/2014).

Secara khusus, Djai meminta kepada semua partai, khususnya PDI Perjuangan, untuk mempertimbangkan pilihannya kepada sosok Ryamizard. Ia pun yakin PDIP, sebagai partai politik yang pernah dekat dengan Ryamizard, tentunya akan mempertimbangkan usulan ini.

"Saya yakin, capres yang akan diusung PDIP akan menang satu putaran jika ada sosok Ryamizard," tandas Djai yang juga mantan Aktivis 98 ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Gerindra, Permadi, mengatakan bahwa Ryamizard Ryacudu merupakan sosok yang bisa membawa perubahan bagi bangsa Indonesia, karena disegani oleh dunia luar. Ryamizard merupakan sosok militer yang mempunyai kualitas yang tinggi.

Mantan politisi PDI Perjuangan ini pun menilai Ryamizard sosok yang pintar dan dia tokoh yang berani melawan Amerika dan negara-negara lainnya. Sayangnya, kata Permadi dia tidak punya partai yang akan mencalonkannya sebagai presiden.(Rmo)