Kampanye Di Jateng, Surya Paloh Menangis



Jawa Tengah
- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, berkampanye untuk yang terakhir kali nya di Lapangan Kenconorejo, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Pria bernama lengkap Surya Darma Paloh ini menangis terharu saat akan naik helikopter yang ditumpanginya.

Surya Paloh menangis, setelah mengungkapkan kesedihan hatinya terkait sering terjadi fenomena politik uang menjelang hari pemilihan alias 'serangan fajar'.

"Inilah kerisauan hati, inilah kesedihan hati. Dan ini merupakan satu hal yang amat sangat merupakan kesedihan tersendiri Nasdem sebagai partai baru. Ketika kita dengan upaya memang mengedepankan nilai-nilai idealisme dan moralitas itu dia berhadapan dengan fakta lapangan yang tidak mudah dan gampang," ujar Surya Paloh, seperti yang di kutip dari Merdeka, Sabtu (5/4/2014).

Menurut Surya Paloh, masih banyak rakyat Indonesia yang belum berpikir untuk jangka panjang ketika menerima 'serangan fajar'. Sebab, cuma terima beberapa lembar uang rupiah tetapi harus tertindas selama lima tahun ke depan.

"Mereka belum bisa menerima bagaimana itu strategi jangka panjang. Kebutuhan jangka panjang, kepentingan jangka panjang. Dan untuk itu mereka mudah terprovokasi, terbujuk oleh semangat pragmatisme transaksional. Dan itu ada dimana-mana di Indonesia hari ini," ujar nya.