Kapolda : Pertumbuhan Kendaraan Di Aceh Tidak Sebanding Dengan Pembangunan Jalan



Banda Aceh
- Pertumbuhan kendaraan di Aceh tidak sebanding dengan pembangunan jalan di daerah. Pertumbuhan kendaraan lebih cepat daripada pembangunan jalan dan perluasan jalan.

Kondisi ini menjadi sumber kemacetan di Aceh, terutama di perkotaan seperti Banda Aceh. Kemacetan itu akibat pesatnya pertumbuhan kendaraan roda dua dan empat di Aceh. Kemacetan ini sangat dirasakan, terutama pada jam-jam sibuk dan padat.

Hal tersebut di katakan Kapolda Aceh, saat melantik Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Samsul Bahri, menggantikan Kombes Pol Indra Gautama, Jumat (4/4/2014) di Mapolda.

Kepada Kombes Samsul, Kapolda meminta agar dapat bekerja maksimal, khususnya untuk empat poin yang selama ini bisa jadi masalah di lapangan, yakni mengatasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaan, dan pelayanan.

Terkait pelayanan, Kapolda Aceh meminta jajarannya agar dapat melayani masyarakat secara maksimal. Jangan setengah hati melayani masyarakat, seperti pemberinya surat izin mengemudi, STNK, dan surat-surat lainnya.

“Kita harapkan dengan penggantian pejabat ini agar dapat meneruskan program-program pejabat lama untuk dipertahankan dan ditindaklanjuti,” ujar Kapolda. (Abhy)