Korban Pelecehan Oknum Polda Aceh Bertambah



Banda Aceh - Dari hasil penelusuran yang dilakukan Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (KP2KB) Kota Banda Aceh terkuak fakta korban pelecehan seksual oleh oknum Polda Aceh di Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, yang sebelumnya diberitakan dua korban ternyata korban bertambah tiga orang dan kini menjadi lima orang. 

"Hasil penelusuran kami, bukan dua orang yang menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh polisi itu, tapi ada 5 orang yang menjadi korban," kata Kepala KP2KB Banda Aceh Badrunnisa di ruang kerjanya, Senin (21/4/2014).

Adapun korban tersebut masing-masing masih Sekolah Dasar (SD). Diantaranya berinisial DL (8), MH (10), SR (9), NH (9), TS (9). Sedangkan pelaku belum berkeluarga alias masih lajang dan pelaku kost di sekitar kelima rumah korban.

Menurut penjelasannya sebelumnya memang terungkap dua orang korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh polisi tersebut, akan tetapi setelah KP2KB Banda Aceh melakukan pendalaman ternyata ada tiga orang korban lainnya yang menjadi korban dan saat ini ketiga keluarga korban itu telah melakukan pelaporan pada pihak kepolisian.

Adapun modus operandinya adalah si pelaku terlebih dahulu membuat pendekatan dengan korban. Pelaku mengajak korban ke rumah pelaku, membawa main-main dengan menggunakan mobil pribadinya dan bahkan memberikan uang kepada korban.

"Modusnya macam-macam, pelaku melakukan pendekatan terlebih dahulu, sampai diberikan uang, sedangkan lokasi pencabulan diperkirakan tempatnya berbeda-beda," tutur Badrunnisa. {merdeka}