Kunjungi Aceh Besar, Pengusaha Asal Australia Akan Datangkan 2.000 Sapi



Jantho - Sejumlah pengusaha dan pelaku bisnis peternakan asal Australia berkunjung ke beberapa lokasi peternakan di Aceh Besar, Senin (7/4/2014). Mereka menyatakan kekaguman dan tekadnya untuk berinvestasi di Aceh Besar.

Pengusaha dari Australia tersebut masing-masing Harry Lawsons (GM Lawsongs Angus), Romi Koyu (Presiden Direktur Eksportir Daging Australia), dan Alan Peggs (Konsultan Eksportir Daging Australia).

Saat tiba di Kota Jantho, mereka berdialog dengan Bupati Mukhlis Basyah didampingi Sekdakab Drs.Jailani Ahmad, Kadis Peternakan Ahmad Tarmizi, Kadisperindagkop dan UKM Zulfan, SE, dan Kabag Humas dan Protokol Muhammad Iswanto.

Di hadapan Bupati Aceh Besar dan pejabat terkait lainnya, Harry Lawsons menyatakan, pihaknya akan segera mendatangkan sekitar 2.000 sapi Australia ke Aceh Besar.

“Sebanyak 1.200 ekor nanti bisa dimanfaatkan untuk sapi potong dan sisanya 800 ekor untuk mendukung pembibitan,” jelas Harry Lawsons seraya menyatakan keyakinannya potensi peternakan Aceh Besar yang sangat potensial dan memungkinkan untuk dikembangkan demi kemajuan sektor peternakan daerah.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah mengungkapkan, beberapa bulan lalu dirinya bersama Gubernur Zaini Abdullah telah berkunjung ke tempat usaha peternakan Harry Lawsons di Australia.

“Pemkab Aceh Besar sangat komit untuk membangun sektor ini. Dukungan semua pihak, termasuk investor dari Australia sangat kita nantikan realisasinya guna meningkatkan kemajuan dan perkembangan sektor peternakan ini,” pungkas Mukhlis Basyah. (zul)