Mobil Tim Sukses PA Di Berondong OTK, 3 Orang Tewas



Bireuen - Meskipun pemilu kian dekat, namun penembakan tetap terjadi lagi di Aceh. Sebuah mobil berstiker Partai Aceh diberondong oleh orang tak dikenal, Senin (31/3/2014) sekitar pukul 21.00 WIB di Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Akibatnya tiga orang tewas dan saat ini sedang berada di Rumah Sakit Umum dr Fauziah, Bireuen.

Insiden tersebut bermula saat korban bersama keluarganya hendak berobat ke Desa Buket Teukuh dengan menggunakan mobil Kijang LGX berstiker caleg Partai Aceh. Saat dalam perjalanan atau ketika sampai di Desa Geulanggang Teungoh, tiba-tiba di hujani tembakan dari senjata api oleh orang tak dikenal. Diduga mobil diberondong dengan menggunakan laras panjang.

Adapun nama 3 korban yang tewas, masing - masing : Anwar 1,5 tahun, Juwaini 35 tahun (ayah Anwar), dan Aziraawati 22 tahun (adik ipar Juwaini). Sedangkan Fakhrurrazi yang merupakan abang ipar Juwaini mengalami luka kritis, akibat terkena tembakan.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPP PA), Atqia Abubakar mengkonfirmasi kebenaran peristiwa tersebut. Menurutnya, penembakan tersebut terjadi saat korban hendak melintas di daerah Buket Teukuh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

"Sebelum diberondong, mobil korban dibuntuti dari belakang dan diberondong dari belakang menggunakan sepeda motor," ujar Atqia.