PA Bantah Juru Bicaranya Langgar Aturan Kampanye



Banda Aceh –  Calon anggota DPD RI Fachrul Razi MIP, yang di tuding melakukan pelanggaran kampanye dalam Pileg 2014, dibantah oleh Wakil Ketua V Bidang Hukum dan HAM DPP PA Kamaruddin SH.

Kamaruddin mengungkapkan, Senin (21/04/2014), tidak ada pelanggaran kampanye yang dilakukan baik oleh Partai Aceh maupun Fachrul Razi dalam pelaksanaan Pileg 2014. “Fachrul Razi merupakan kader PA yang sudah sangat lama kita kaderisasi. Kapasitas dia melakukan kampenye ke PA karena kapasitasnya sebagai jubir PA,” tutur nya..

Menurut nya, hanya orang- orang yang ingin mencari sensasi politik lah yang menuding Fachrul Razi telah melanggar aturan kampanye. “Kalau ada yang tidak dapat menerimanya apabila Fachrul Razi berkampanye untuk kemenangan PA, silahkan menempuh jalur hukum. PA siap menghadapinya,” tegas nya

Seperti yang di ketahui, Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) telah melaporkan Fachrul Razi ke Bawaslu Aceh atas dugaan pelanggaran kampanye. Fachrul  dinilai telah melanggar Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2013 Jo Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2013 tentang larangan anggota DPD RI untuk tidak berkampanye terbuka dengan partai politik. (Abhy)