Perlu Modal Judi, Pria Asal Panton Labu Ajak Istrinya Mencuri



Blangpidie - Sepasang suami istri (pasutri) di ringkus oleh pihak kepolisian sektor kota Blangpidie, setelah ketahuan mencuri uang di Swalayan Pusella di kota tersebut.

Pihak polisi hanya membutuhkan waktu 9 jam untuk menangkap keduanya, karena aksi pasutri itu terekam CTTV.

Dalam CTTV, pelaku IA (47) dan istrinya Ma (34) menggendong anaknya yang baru berumur 2 tahun warga Desa Gelanggang Gajah Kecamatan Kuala Batee, menggelar aksinya sekitar pukul 11 55 Wib sebelum salat Jumat (25/4/2014). Pencurian dilakukan IA untuk modal berjudi.

IA berhasil mengelabui pemilik swalayan hingga berhasil menggondol uang Rp 25 juta yang ada di dalam dompet di meja kasir. Usia uang diambil, keduanya keluar dari swayalan dengan santai dan langsung meluncur dengan mengunakan mobil bernopol BL 591 C miliknya.

Ida, si pemilik swalayan menjelaskan, uang miliknya dicuri setelah berpura-pura sebagai pembeli. Awalnya istrinya masuk meminta melihat boneka yang berada dekat kasir. Kemudian suaminya ikut mengambil boneka dan menaruhnya di atas meja kasir.

"Saya gak tahu kalau mereka lihat boneka itu hanya pura-pura untuk mengambil uang saya,"akuinya.

Tersangka, Iru,l pria asal Panton Labu Aceh Utara akhirnya mengakui aksinya. Dia menyatakan, sudah dua kali tertangkap tangan oleh pihak polisi. "Saya juga pernah ditahan karena mencuri di Nagan Raya dua tahun lalu," aku nya. (jpnn)