SBY Instruksikan Pengamanan Khusus Di Aceh



Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menginstruksikan kepada jajaran kepolisian dan pasukan TNI untuk memberikan pengamanan khusus terkait penyelenggaraan Pemilu 2014 di Provinsi Aceh. SBY juga memberikan instruksi untuk pengamanan khusus di tempat-tempat lainnya yang dianggap rawan terjadi konflik.

"Saya telah menginstruksikan untuk memberikan pengamanan khusus di Aceh dan di tempat-tempat yang rawan lainnya," ujarnya usai rapat terbatas di kantornya, Selasa (8/4/2014).

Menurut SBY, meski terjadi konflik antarparpol di Aceh, penyelenggaraan Pemilu 2014 relatif aman, jika dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya. Hal inilah bukti adanya kematangan masyarakat dalam menyikapi Pemilu

"Ada beberapa insiden di Aceh yang berangkat dari perbedaan atau kompetisi dari elemen-elemen partai lokal dan satu partai nasional di daerah itu. Secara keseluruhan, saya harus mengatakan dengan rasa syukur yang mendalam dan terima kasih kepada semua peserta pemilu, para juru kampanye, para pimpinan parpol, dan utamanya rakyat kita," ujar SBY. (Yuri)