Ahok Lebih Pilih Prabowo Jadi Presiden, Daripada Jokowi



Jakarta
- Dua pasang capres-cawapres yang kini tengah bertarung, Prabowo-Hatta, dan Jokowi-JK, adalah orang dekat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

Jokowi yang kini menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta merupakan rekan kerja Ahok di Pemprov DKI. Sedangkan Prabowo Subianto, adalah pimpinan Ahok di Partai Gerindra. Prabowo merupakan ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Lantas siapakah yang lebih dekat dengan Ahok? Jokowi atau Prabowo?

"Kalau teman tanya, saya jawab saya lebih dekat sama Jokowi ketimbang Prabowo," kata Ahok, Kamis (28/5/2014).

Ahok mengaku, pernah diberi barang yang cukup berharga dari Prabowo.

"Prabowo kasih medali saat dia masih jadi Letkol. Dia bilang ini medali satu-satunya," katanya.

Walau mengakui lebih dekat dengan Jokowi tak berarti Ahok memilih mantan wali kota Solo itu untuk menjadi presiden. Sebab, Ahok lebih memilih Prabowo menjadi presiden ketimbang Jokowi.

"Saya pingin Prabowo jadi presiden. Pak prabowo tegas. Bukan berarti Pak Jokowi gak bisa jadi pemimpin, sekarang tinggal style kepemimpinan saja saya suka yang tegas. Jokowi punya keahlian saya akui," .

"Saya sama Jokowi lebih berani sama Prabowo nggak berani. Untuk saya pribadi, saya lebih suka Prabowo presiden. (Jika tidak terpilih) Jokowi balik jadi gubernur makanya saya minta gak berhenti," katanya. {merdeka}