Tak Lagi Buat Ponsel, Nokia Beralih Buat Mobil Pintar



AcehJournalPasific.com - Usai menjual Divisi Perangkat dan Layanan nya  ke Microsoft, Nokia berusaha bertahan dengan unit bisnis yang tersisa, yakni HERE maps, Advanced Technology serta Nokia Solutions and Networks (NSN). Melalui unit Advanced Technologi (pengembangan teknologi), Nokia kini sedang berusaha mengembangkan sebuah mobil pintar.

Dilansir dari Moneyweb, Nokia berencana untuk menginvestasikan uang senilai US$100 juta atau Rp 1,1 triliun untuk pengembangan mobil pintar tersebut. Dengan demikian, Nokia akan bersaing dengan Google dan Apple, yang juga tengah merancang mobil pintar yang bisa di gunakan di masa depan.

Rencana pengembangan mobil pintar itu di ungkapkan oleh Nokia di acara Global Mobile Internet Conference yang diadakan di Beijing, Cina. Mobil pintar itu pun akan dilengkapi dengan teknologi HERE maps milik Nokia.

Nokia seperti nya tidak main - main dengan ambisi nya tersebut. Terbukti, Nokia langsung membentuk sebuah badan khusus bernama Nokia Growth Partners, yang fungsi nya mengajak perusahaan lain untuk ikut bekerjasama dalam proyek tersebut.

Adapun teknologi pemetaan Nokia, HERE Maps, telah di kenal luas, dan telah banyak di gunakan oleh perusahaan besar seperti Yahoo, Microsoft, dan Amazon. (abhy)