Din : Hatta yang Belum Silatuhrahmi ke Muhammadiyah


Jakarta - Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengaku sering menerima kedatangan para calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal bertanding di arena Pilpres 2014.

"Dari dulu Muhammadiyah selalu didatangi oleh capres dan cawapres, baik yang sudah resmi maupun yang belum resmi," kata Din kepada wartawan di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Kamis (15/5)

Menurut Din, silahturahmi itu hal yang wajar dalam kehidupan berpolitik, mengingat Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia.

"Prabowo Subianto dari Partai Gerindra, Aburizal Bakrie (Ical) dari Partai Golkar, Joko Widodo dari PDI Perjuangan dan Wiranto dari Partai Hanura. Bahkan Sutiyoso (Ketua Umum PKPI) juga sudah pernah datang," kata Din.

Dari sejumlah nama itu, hanya Ketua Umum sekaligus cawapres dari Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa yang belakangan memutuskan berkoalisi ke Gerindra yang belum pernah sekalipun bersilahturahmi ke Muhammadiyah. Padahal, Hatta dikenal dekat secara emosional dengan warga Muhammadiyah.

"Pasca pemilu, Hatta belum pernah sekalipun datang," tutur Din.