Hari Ini, Prabowo Umumkan Cawapresnya



Jakarta - Beberapa parpol yang berkoalisi untuk mengusung bakal capres Prabowo Subianto, telah sepakat mendukung satu nama bakal cawapres. Hari ini, (19/5/2014) cawapres yang masih di rahasiakan iru, rencana nya akan di umumkan secara resmi.

Kesepakatan tersebut tercapai dalam pertemuan para pimpinan anggota poros koalisi Partai Gerindra di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, kemarin.

Sesudah pertemuan yang berlangsung tertutup selama sekitar dua jam sejak pukul 14.00 WIB itu usai, para pimpinan parpol, termasuk Prabowo, kompak merahasiakan nama cawapres yang telah disepakati. "Inisialnya ada di kantong saya," kata Prabowo.

Hal senada disampaikan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa yang selama ini disebut-sebut sebagai kandidat kuat pendamping Prabowo.

"Apakah cawapresnya sudah diputuskan? Saya jawab sudah. Itu semua partai pendukung terlibat dan sepakat menetapkan. Besok siang diumumkan," kata Hatta yang juga ditemui seusai pertemuan.

Beberapa hari terakhir sempat muncul suara penolakan kuat dari sejumlah elite PPP terkait nama Hatta Rajasa yang kabar nya di gandeng Prabowo untuk menjadi cawapres nya.

Ketua Harian Majelis Syariah PPP KH Nur Muhammad Iskandar, misalnya, bahkan menyebut partainya bisa menarik dukungan jika Hatta yang baru saja mundur itu tetap diajukan sebagai cawapres Prabowo.

"Tidak ada yang menarik dukungan, semua solid, sepakat, dan namanya sekarang ada di kantong Pak Prabowo," imbuh Hatta.

Pada kesempatan yang sama, Presiden PKS Anis Matta menegaskan bahwa partainya tidak akan mempermasalahkan jika cawapres Prabowo bukan dari PKS.

"Prabowo menunjukkan diri benar-benar sebagai seorang demokrat. Semua dibuka dan dibicarakan terbuka apa adanya. Jadi, peserta koalisi juga puas dengan mekanisme ini," papar Anis.

Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali juga menegaskan, cawapres Prabowo sudah final dan tinggal dideklarasikan. "Sebetulnya sudah final, tetapi masih perlu waktu untuk diumumkan," ujar Suryadharma. {jpnn}