Jokowi-JK Mulai Terang - Terangan Serang Prabowo



Jakarta - Jokowi ternyata tidak hanya meminta pendukungnya untuk menceritakan kelebihan mereka dan kekurangan lawan kepada masyarakat. Rupa nya, dia juga turun langsung untuk melakukan hal tersebut.

Saat mengunjungi korban lumpur Lapindo Sidoarjo, misal nya. Jokowi mengatakan, Prabowo tidak punya pengalaman. Bahkan, mantan Walikota Solo ini mempertanyakan karir militer capres Gerindra, PKS, PAN, PPP Golkar dan PBB tersebut. Karena menurutnya, mantan Danjen Kopassus itu bukan seorang perwira yang hebat.

Menurutnya, kalau Prabowo hebat, tidak akan dipercepat masa pensiunnya atau diberhentikan. "Tentu ada alasan Dewan Kehormatan Perwira untuk membuat keputusan itu. Tanya mereka lah," ucap Jokowi.

Jusuf Kalla pun juga ikut menyerang Prabowo. JK menyerang soal istri, yang untuk ini diketahui Prabowo memang sudah menduda sejak 1998 lalu.

Seperti diberitakan banyak media, JK yang kini berusia 72 tahun mengungkapkan pentingnya kehadiran pendamping hidup yang membuatnya tetap merasa muda. Baginya, istri dan anak merupakan penyuntik energi kala penat melanda.

"Alhamdulillah saya punya istri yang baik. Penting sekali peran istri itu. Pagi-pagi saya bangun, istri sudah siapkan minuman. Mau ke kantor, atur baju dan anak-anak. Pulang merasa capek, ada istri, bisalah pijit-pijit sedikit. Itu kebahagiaan yang luar biasa," kelakar JK pada acara KNPI di Bandung kemarin.

Mengenai sindiran tersebut, Jokowi pun mengakui nya. Dia mengungkapkan, mereka memang harus agresif. "Supaya publik lebih jelas mana bedanya," ujar Jokowi. {jpnn}