Ketahuan Mesum, Di Perkosa, Lalu Janda Muda Ini Di Cambuk



Langsa – Meskipun telah di perkosa, namun Yus (25) warga Lhok Bani, Langsa Barat tetap akan menjalani proses hukum syariat yakni cambukan, sebagai sanksi atas perbuatan mesum bersama pasangannya Wah (43), pria warga Lengkong Langsa Baroe.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kadis Syariat Islam Kota Langsa, Drs. H. Ibrahim Latif, MM, , Sabtu (3/5/2014), terkait kasus perkosaan janda muda dua anak itu saat tertangkap mesum di rumah nya, di Gampong Lhok Bani, Langsa Barat.

Yus dengan pasangan nya, Wah, tertangkap basah sedang mesum oleh segerombolan pemuda gampong Lhok Bani. Yus kemudian menjadi korban pemerkosaan secara bergiliran oleh sekelompok pemuda yang menggerebeknya tersebut.

“Pasangan mesum ini tetap kita proses dan akan dihukum cambuk di depan umum. Sementara terkait kasus para pelaku pemerkosaan menjadi wilayah hukum Polres Langsa dan akan ditangani oleh penyidik Polri sendiri,” tegas Ibrahim Latif.

Dijelaskannya, setelah di periksa, Wah masih memiliki istri sah dengan lima orang anak, pasangan perempuannya Yus, menurut warga juga belum memiliki status jelas terkait perceraian dengan suaminya. Maka Dinas Syariat Islam Langsa mengarahkan pasangan dimaksud untuk dihukum cambuk.

“Tindakan hukum cambuk ini telah kita laporkan kepada Walikota Langsa. Selain itu kita juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya,” ujar Ibrahim. (war)