Mahfud MD Resmi Ketua Pemenangan Prabowo-Hatta




Jakarta - Koalisi gemuk yang mengusung bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) Prabowo Subianto-Hatta Radjasa, akhirnya menunjuk mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai Ketua tim pemenangan.

"Kami telah menunjuk Prof Mahfud MD jadi ketua pemenangan. Kita sudah berbicara dengan beliau dan beliau sudah meminta pendapat dari para Kiai," ujar Prabowo Subianto di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (20/5).

Menurut Prabowo, ada beberapa alasan untuk memelih Mahfud MD sebagai ketua pemenangan. Antara lain, Mahfud merupakan tokoh nasional dan memiliki jaringan yang sangat luas.

Saat ditanya apakah untuk meminta Mahfud menjadi ketua tim pemenangan, Prabowo sudah meminta izin kepada Muhaimin, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyatakan belum.

Namun begitu ia yakin hasil tersebut bukan menjadi persoalan. Yang penting Mahfud sudah menyatakan kesediaannya. "Pak Mahfud juga sudah berbicara dengan Pak Hatta," katanya.

Prabowo juga mengklaim pencalonannya didukung enam partai. Masing-masing Gerindra, PAN, PKS, PPP, PBB dan Golkar. Ia  berharap dukungan masih akan bertambah dari Partai Demokrat.

"Saat ini sudah ada 6 partai dan bisa bertambah. Saya sudah ketemu Ketua Umum PD, dari bahasa tubuh dan senyuman, Insya Allah memberi dukungan memerkuat  koalisi kita," ujarnya. (jpnn)