Nokia Berhenti Buat Ponsel, Pakar Kameranya Pindah Ke Apple



AcehJournalPasific.com - Anda masih ingat Nokia N8, smartphone ber-OS Symbian yang memiliki kamera 12 MP ? Salah seorang pakar kamera di perusahaan Nokia, Ari Partinen, adalah salah satu karyawan Nokia yang ikut serta merancang kamera tersebut. Selain di Nokia N8, Ari juga ikut merancang kamera di Nokia 808 Pureview, dan di ponsel berkamera Pureview lain nya dari Nokia, seperti Nokia Lumia 920, 1020, 1520 dan Icon.

Mulai tanggal 9 Mei kemarin, menjadi hari terakhir Ari bekerja di perusahaan Nokia. Ini seiring dengan keputusan Nokia yang tidak memproduksi ponsel lagi, sebab unit bisnis ponsel Nokia telah di beli oleh Microsoft.

Rupa nya keahlian Ari di bidang kamera, di manfaatkan oleh vendor smartphone asal Cupertino, Apple, untuk bergabung di perusahaan tersebut.

Dengan bergabung nya Ari ke Apple, maka diharapkan kamera pada iPhone akan semakin bagus. Ari bukan pakar PureView pertama yang angkat kaki dari perusahaan Nokia. Sebelumnya, Damian Dinning juga telah meninggalkan Nokia, pindah ke Jaguar Land Rover. (abhy)