PDI-P Raih 23 Kursi DPRK Di Seluruh Aceh



Banda Aceh - PDI-P memperoleh 23 kursi DPR tingkat Kabupaten/Kota (DPRK) di seluruh Aceh pada pemilu legislatif 9 April 2014. Naik jika dibandingkan perolehan di Pemilu 2009, yang hanya 15 kursi.

“Kursi dewan itu semua untuk DPR Kabupaten/kota dan satu kursi untuk DPR RI,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, H Karimun Usman, kepada wartawan, Minggu (11/5/2014).

Karimun mengungkapkan, meningkatnya perolehan suara PDIP merupakan kepercayaan rakyat Aceh pada Pemilu 2014 ini sehingga perolehan suara partai kita juga ikut naik meskipun ada pihak-pihak yang mengharamkan pilih PDI-P beberapa waktu lalu," ujarnya.

Dari 23 kursi DPRK yang diraih PDI-P di Aceh, empat di antaranya diperoleh di DPRK Bener Meriah sehingga berhasil mendapatkan posisi Ketua DPRK setempat.

Selanjutnya, DPRK Aceh Tenggara 3 kursi, DPRK Aceh Tamiang 3 kursi, DPRK Aceh Tengah 3 kursi, DPRK Simeulue 2 kursi, DPRK Langsa 2 kursi, serta DPRK Aceh Singkil, DPRK Aceh Selatan, DPRK Nagan Raya, DPRK Aceh Barat dan DPRK Gayo Lues masing-masing mendapat 1 kursi.

"Pada 2014, kita mendapat satu Ketua DPRK di Bener Meriah, dan dua wakil ketua DPRK di Aceh Tenggara dan Simeulue," ungkap Karimun. (abhy)