Razia Busana Ketat, Waria Ikut Terjaring

ilustrasi


Banda Aceh - Puluhan wanita yang bercelana ketat terjaring dalam razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayahtul Hisbah (WH) Provinsi Aceh di Jalan Teuku Umar, Banda Aceh, Rabu (7/5/2014).

Razia yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin untuk menegakkan Qanun Nomor 11 Tahun 2002 tentang Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam, termasuk di dalamnya tentang tata cara berbusana.

Selain perempuan berpakaian tidak Islami, petugas Satpol PP dan WH mengamankan seorang waria yang sebelumnya sempat disangka sebagai perempuan. Saat razia, waria tersebut mengendarai sepeda motor, setelah dilakukan pendataan langsung diperkenankan pulang.

Kasi Penegakan Pelanggaran Satpol PP WH, Samsuddin menyampaikan, puluhan perempuan berpakaian ketat berhasil mereka amankan dalam razia kali ini. Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan di lokasi, mereka di perbolehkan pulang.

Adapun untuk pelanggar yang ditemukan sudah berulang kali melakukan kesalahan sama, maka di bawa ke kantor untuk diberikan pembinaan lebih lanjut. “Mereka yang baru pertama terjaring, kita minta buat surat pernyataan, tidak lagi mengulangi,” ujar Samsuddin. {abhy}