Sering Kunjungi Pesantren, Para Kiai Dukung Prabowo



Kediri - Pondok Pesantren Lirboyo Kediri telah mengeluarkan edaran tausiyah guna mendukung pasangan Prabowo-Hatta pada pemilihan presiden 9 Juli 2014.

Tausiyah yang diterima Surya Online tertanggal 22 Mei 2014 ditandatangani tiga pengasuh Ponpes Lirboyo KH Moh Anwar Manshur, KH A Idris Marzuqi dan KH Abdullah Kafabihi Mahrus.

Dalam tausiyah masyayikh Lirboyo dijelaskan, dalam ihtiar memilih pemimpin bangsa Indonesia untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat serta menjaga akidah Islam ahlulsunah wal jamaah menginstruksikan kepada seluruh alumni dan menghimbau kepada masyarakat agar mendukung Prabowo-Hatta pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

Sebelumnya sejumlah kiai sepuh di Jatim juga menyatakan mendukung Prabowo-Hatta . Salah satu alasannya Prabowo sebagai capres berjanji akan menguatkan pendidikan yang ada di pondok pesantren.

KH Anwar Iskandar mengungkapkan, dukungan untuk Prabowo-Hatta tidak muncul begitu saja tapi ada sejumlah alasan yang melatarbelakanginya.

Dari beberapa kali pertemuan para kiai, mulai pertemuan di kediaman pengasuh Ponpes Lirboyo KH Idris Marzuqi, para kiai menghendaki Prabowo untuk menjadi presiden periode 2014-2019. Gus War yang Pengasuh Ponpes Al Amin ini menjelaskan, alasan kiai sepuh mendukung Prabowo karena senang bersilaturahmi ke berbagai ponpes sewaktu menjabat Danjen Kopassus. Di antaranya, Prabowo pernah sowan ke kediaman Gus Miek dan kediaman KH Nawawi di Sidogiri.

Alasan lain, Prabowo sebagai capres yang mempunyai visi dan misi jelas, terutama dalam mempertahankan wilayah NKRI, serta tegas dan berani mengambil keputusan. {islampos}