Tabrak Sapi, Wartawan Masuk Rumah Sakit



Idi Rayeuk - Gerombolan ternak yang berkeliaran di jalan negara Banda Aceh-Medan, mulai makan korban. Seorang jurnalis media terbitan Medan, Muhammad, Rabu (30/4/2014) sekira pukul 07:45 harus di larikan ke RS karena terkapar usai menabrak sapi

Insiden tersebut terjadi di jalan raya tepatnya di depan Puskesmas Darul Aman Desa Gampong Keude Idi Cut, Aceh Timur.

"Kita menyayangkan terhadap pemilik ternak yang melepaskan hewan berkeliaran di jalan raya, karena akibatnya sangat fatal, contoh memicu kecelakaan maut," kata Ihsan, warga Idi Cut kepada wartawan kemarin.

"Kita tidak menyalahkan binatang ternak karena itu binatang, tapi yang kita kecewa terhadap pemilik binatang ternak yang melepaskan binatang nya tanpa kontrol hingga harus membuat orang lain celaka di jalan raya," ungkap Ihsan.

Sementara itu, Muhammad H.Ishak, wartawan Waspada yang bertugas di wilayah Aceh Timur yang mengalami kecelakaan, mengaku pada saat itu dirinya mengenderai sepeda motor dalam perjalanan dari Kecamatan Darul Aman menuju Kota Idi.

"Awalnya sudah mengelak satu titik gerombolan lembu di kawasan persawahan Grong-Grong Idi Cut, namun setelah tikungan tajam Gampong Keude kembali terlihat satu gerombolan lembu lagi. Karena jarak yang sudah sangat dekat sehingga tidak sempat mengelak dan langsung menghantam gerombolan lembu hingga terseret beberapa meret ke kiri badan jalan," katanya.

"Saya hanya mengalami luka lecet di bagian lutut kanan, lecet di lengan kiri dan telapak tangan kiri. Sementara sepeda motor yang saya tumpangi mengalami rusak di bagian depan dan spion patah," ujar Muhammad. (war)