Terkait Bakal Cawapresnya, Jokowi : Dari Luar Jawa



Jakarta - Terkait siapa bakal calon wakil presiden (cawapres) Jokowi di Pemilu Presiden (Pilres) 9 Juli mendatang segera diumumkan. Rencananya, cawapres pendamping Jokowi itu diumumkan antara 9-14 Mei 2014.

"Jadi tidak lama lagi. Diumumkan antara tanggal 9 hingga 14 Mei," ungkap Jokowi usai acara diplomatic corps gathering, di Restoran Oasis, Jakarta Pusat, Selasa (6/5/2014).

Ketika ditanya siapa nama cawapres tersebut, Jokowi hanya menyebut berasal dari luar Pulau Jawa. "Jadi calonnya sudah tinggal satu nama, dari luar Pulau Jawa," ujarnya.

Jokowi mengungkapkan, pertimbangan memilih cawapres bukanlah dari Jawa atau luar Jawa. Pertimbangan utamanya, kata Jokowi, adalah sosok yang bisa mendukung presiden jika menang dalam pilres mendatang.

"Sebetulnya bukan soal luar atau Pulau Jawa atau orang Sunda. Bukan juga soal tua atau muda. Pertimbangan utamanya adalah sosok yang diyakini bisa mendukung presiden jika menang dalam pilpres mendatang. Kebetulan saat ini hanya tinggal satu pilihan dan dia itu berasal dari luar Pulau Jawa," tutur Jokowi. {jpnn}