Gawat, Jokowi Presiden, Harga Premium Akan Setara Pertamax




Jakarta
- Andai pasangan Jokowi-JK menjadi pemenang dalam pilpres 9 Juli nanti, maka masyarakat bersiap lah menerima imbas nya. Pasalnya, pasangan itu akan memotong subsidi BBM secara bertahap hingga 2019 mendatang.

"Subsidi BBM akan dihapus dalam empat tahun oleh Jokowi," ujar anggota Tim Sukses Prabowo-Hatta Bidang Kebijakan dan Program, Dradjad H Wibowo di kawasan Cikini, Jakarta (Sabtu, 31/5/2015).

Program peralihan energi dari BBM ke BBG yang dicanangkan Jokowi memerlukan waktu sedikitnya tiga tahun untuk pembangunan infrastruktur dan lima hingga sepuluh tahun untuk memantapkan program itu. Apalagi, tidak sedikit lokasi sumber daya gas yang sudah dikuasai perusahaan tambang asing.

"Pemerintah harus impor atau mencari tempat baru," sambung Drajad.

Drajat juga menegaskan, bahwa progran konversi energi itu belum akan selesai pada 2019. Sementara, subsidi BBM akan dicabut secara keseluruhan pada waktu itu.

"Kesimpulannya, harga BBM (bersubsidi) naik duluan," ungkap Drajad, seraya menambahkan, harga premium kemungkinan besar akan sama dengan harga pertamax. {rmol}