X2, Penerus Nokia X Buatan Microsoft



AcehJournalPasific.com - Pasca membeli unit bisnis ponsel Nokia, Microsoft kembali melanjutkan perjuangan Nokia terdahulu, untuk membuat perangkat Android selanjutnya. Baru saja beredar bocoran yang menyebutkan bahwa Microsoft akan membuat penerus Nokia X..

Microsoft akan memberi nama penerus Nokia X itu dengan nama Nokia X2. Ponsel ini kabarnya akan membawa processor Qualcomm MSM8210 (kemungkinan quad-core) dengan dukungan RAM sebesar 1GB dan memori internal 4GB.

Nokia X2 ini didapati mendapatkan skor sebesar 11827 saat diuji dengan AnTuTu Benchmark. Selain itu, kemungkinan besar Microsoft akan menyertakan tombol home berlogo ''Windows'' di Nokia X2

Sekedar pengingat, Nokia telah berhenti membuat ponsel, dan unit bisnis ponsel nya telah di beli oleh Microsoft. Nokia bertahan dengan 3 unit bisnis nya yang tersisa, yakni, unit pemetaan (HERE Maps), unit pengembangan teknologi, dan infrastruktur jaringan.

Adapun ponsel terbaru dengan merk Nokia sekarang adalah buatan Microsoft yang memakai merk Nokia di produk nya, dengan membayar lisensi penggunaan merk kepada Nokia, selaku pemegang hak paten merk Nokia. Hal itu termasuk dalam kesepakatan perjanjian jual beli antara Nokia dan Microsoft. (abhy)