Komunitas Gay & Waria Surabaya Dukung Jokowi - JK



Surabaya
- Komunitas kaum gay dan waria Surabaya mengaku satu visi-misi dengan pasangan Jokowi-JK. Dan mereka pun mengaku akan mendukung Jokowi - JK habis - habisan di Pilpres 9 Juli mendatang.

Para gay dan waria tersebut menganggap Jokowi merupakan calon pemimpin yang mampu meminimalisir diskriminasi kelompok minoritas, yang diwujudkan dalam bentuk kebijakan-kebijakan.

"Dan Jokowi, kami nilai mampu meminimalisir itu, sehingga kita bisa masuk ke sana dan mendukung pencalonan Jokowi-JK. Saya kira, visi dan misi Jokowi-JK sama dengan apa yang kita perjuangkan," terang Dewan Penasehat GAYa Nusantara (komunitas gay), Dede Utomo di sela sela acara deklarasi Aliansi Perempuan Surabaya untuk Revolusi Mental di Surabaya, Rabu (25/6/2014).

Dede mengungkapkan, selama ini komunitas waria tidak bisa memiliki KTP. "Termasuk kelompok gay dan lesbian. Kami juga ingin diakui sebagai warga negara. Selama ini kita tidak bisa mengurus KTP. Bisa tapi dengan cara munafik. Kita tidak ingin menjadi bangsa munafik. Kita ingin memiliki identitas sesuai dengan kondisi kita yang sebenarnya," aku Dede Utomo.

"Saya rasa itu pilihan kami sangat sederhana. Jika nanti Jokowi-JK tidak mampu, mungkin pilihan kita tetap berada di oposisi. Karena kita tetap ingin diakui sebagai warga negara yang tidak munafik," tegas dia.

Di temui terpisah, Ketua GAYa Nusantara, Rafael juga menegaskan alasan pihaknya mendukung pasangan Jokowi-JK.

''Kenapa kami mendukung Jokowi-JK, karena mereka memiliki visi dan misi yang sama dengan kita," ujar Rafael. {merdeka}