Meski Di Kunjungi JK, Para Kiai NU Tetap Dukung Prabowo



Jawa Timur
- Ada nya kunjungan cawapres Jokowi, Jusuf Kalla, tidak akan mengubah dukungan para ulama dan kiai NU kepada pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

KH. Anwar Iskandar, pengasuh Pondok Pesantren As-Saidiyah Jamsaren, Kediri, menegaskan hal itu, Selasa malam (17/6/2014).

"Tidak akan berpengaruh apa pun. Sebelum dikunjungi JK, para kiai sudah menghubungi saya dan mengatakan bahwa sekedar menerima tamu, istihsan atau bersikap ramah kepada orang lain," ujar Kiai Anwar.

Dirinya menuturkan, para ulama tetap menerima siapa pun yang ingin berkunjung ke pondok pesantrennya. "Namanya tamu, masa mau ditolak. Tapi soal dukungan tetap ke Prabowo," bebernya.

Para kiai dan ulama mendukung Prabowo karena Prabowo di yakini mampu menyelesaikan persoalan bangsa Indonesia yang semakin pelik.

"Ini bukan sekadar masalah blusukan. Memilih pemimpin tidak boleh coba-coba. Pemimpin Indonesia harus bisa mempertahankan teritorial, menyelesaikan masalah ekonomi, menyelamatkan aset bangsa, menghadapi intervensi asing," tegas Kiai Anwar. {viva}