PDI-P Sebar Intel Di Tiap Mesjid, Aa Gym Prihatin



Jakarta
- Sehubungan  dengan beredar nya bocoran bahwa PDI-P Jakarta Timur mengeluarkan surat edaran yang memerintahkan kader-kader PDIP untuk mengawasi dan merekam khotbah-khotbah Jumat di berbagai masjid, memicu komentar dari banyak pihak, salah satu nya dari dai kondang, Aa Gym.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid tersebut sangat menyayangkan tindakan tersebut. Menurut Aa Gym, demikian ia disapa, seharusnya di era keterbukaan sekarang ini hal itu tidak perlu terjadi.

"Saya sangat prihatin. Kalau mengenai tempat ibadah, tempat ibadah itu harus kita hormati," ujar Aa Gym usai meresmikan Santri Siap Guna (SSG) Angkatan ke-27 di Ponpes Daarut Tauhid, Geger Kalong, Bandung, Minggu, (1/6/2014).

"Kalau misalnya DT (Daarut Tauhid) mau diintelin ya silahkan saja. Mudah-mudahan yang ngintelinnya soleh karena ngintelin DT," sindir Aa Gym.

Mengenai keberadaan surat edaran itu, dibenarkan oleh politisi PDIP yang juga tim sukses relawan Jokowi-JK, Eva K. Sundari. Dalam surat edaran tersebut, kata Eva, kader diperintahkan untuk mencatat dan merekam khutbah Jumat, guna memata - matai pihak yang menjelek -jelekkan Jokowi. {rmol}