Alat Peraga Kampanyenya Dirusak OTK, Prabowo : Jangan Dibalas



Jawa Tengah
- Prabowo Subianto mengungkapkan, ada banyak laporan bahwa spanduk dan berbagai alat kampanye Prabowo-Hatta dirusak orang tidak dikenal. Ia pun meminta para simpatisan untuk tenang, dan tidak melakukan balasan serupa.

"Pencoblosan tinggal sekitar 1 minggu lagi. Banyak gambar saya dan Pak Hatta disobek dan dituruni. Saya minta jangan kita balas," tegasnya usai sahur bersama masyarakat Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (2/72014).

Menurut Prabowo, pembalasan tidak akan menghasilkan apa-apa. Pembalasan, kata dia, hanya membuang tenaga yang tidak perlu dalam kondisi politik yang semakin memanas.

"Saya berpesan tetap sejuk, sopan, santun, dan memberi kebaikan. Kalau ada yang tanya apa strategi Prabowo katakan selalu memberi kebaikan pada bangsa Indonesia," tegas Prabowo.

Dirinya percaya, dengan bersikap tetap sejuk dan tenang, masyarakat akan memberikan mandat pada pasangannya. Sikap keras justru akan membuat masyarakat menjadi antipati enggan memberikan suara.

"Jangan robek gambar mereka. Jangan dibalas. Ikuti aturan, koordinasi dengan petugas. Semua ada aturannya. Lambat laun kebenaran akan terungkap," ujar nya. {viva}