Lumia 830, Lumia Pertama Dengan Merk 'Nokia by Microsoft'



AcehJournalPasific.com - Bocoran mengenai ponsel buatan Microsoft terbaru, Lumia 830, kembali muncul. Bocoran ini berasal dari Baidu, mesin pencari yang populer di China. Dalam foto, terlihat merk "Nokia by Microsoft'.

Dari bocoran tersebut, di dapat informasi, Lumia 830 mengusung kamera 13 megapiksel PureView dengan lensa Zeiss. Bocoran sebelum ini telah mengungkapkan ukuran layarnya yaitu 4,5 inci.

Bocoran yang masih belum terungkap, adalah mengenai prosesor dan RAM. Selain itu juga belum diketahui juga kapan Lumia 830 akan dirilis, dan ketersediaannya di Indonesia.

Mengenai merk 'Nokia by Microsoft', itu adalah brand baru Microsoft yang akan di luncurkan terkait ultimatum dari Nokia Group atas batas waktu penggunaan merk Nokia di ponsel buatan mereka.

Perlu di ketahui, Nokia Group selaku pemilik merk Nokia telah memberi batas waktu pada Microsoft untuk menggunakan merk nya pada ponsel Lumia hanya selama 16 bulan saja. Sedangkan pada ponsel Android (X-Family), hanya sampai akhir tahun 2015.

Artinya, ponsel buatan Microsoft di masa depan, tidak boleh lagi menggunakan merk Nokia, selain hanya untuk ponsel feature, yakni selama jangka waktu 10 tahun, terhitung dari selesai nya akusisi Divisi Perangkat dan Layanan Nokia oleh Microsoft awal 2014 silam. (abhy)