Mendagri : Jokowi Harus Bekerja Jadi Gubernur



Jakarta - Setelah cuti pilpres berakhir selama 1,5 bulan, Kementerian Dalam Negeri menolak perpanjangan cuti yang diajukan Joko Widodo alias Jokowi. Penolakan ini disampaikan karena Jokowi kembali mengajukan cuti tambahan sebagai gubernur DKI.

"Pak Jokowi secara otomatis aktif kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta, tanpa Keppres pengaktifan kembali. Jadi, ada gugatan ke MK maupun tidak, Pak Jokowi tetap aktif kembali," ujar Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Didik Suprayitno, Selasa, (22/7/2014).

Dirinya juga menambahkan, Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi juga mengimbau Jokowi untuk segera aktif kembali. pasca pengumuman oleh KPU. Dan itu berlaku baik Jokowi terpilih atau tidak sebagai presiden.

Ia juga mengimbau agar Jokowi melapor kepada Presiden melalui Mendagri bahwa ia telah kembali bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Untuk itu, Pak Jokowi melaporkan kepada Presiden melalui Mendagri bahwa telah aktif kembali sebagai Gubernur DKI. Mendagri menyampaikan laporan kepada Presiden. Mendagri juga menyampaikan kepada Pak Jokowi agar aktif," tukas Didik. {rmol}