Microsoft Hentikan Produksi Lumia 1020 September Tahun Ini



AcehJournalPasific.com - Microsoft sebagai pemilik baru divisi bisnis ponsel Nokia sepertinya tidak memberikan umur yang panjang bagi Lumia 1020. Menurut kabar, ponsel yang memiliki kamera 41 Megapixel ini, akan di hentikan produksi nya pertengahan September tahun ini.

Adapun kabar menyedihkan ini datang dari akun @evleaks. Akun Twitter yang sudah sering membocorkan rahasia ini memperoleh informasi bahwa Lumia 1020 akan di hentikan produksinya pada 14 September 2014, seperti yang di lansir dari GSM Arena.

Lumia 1020 dan Nokia 808 Pureview merupakan ponsel besutan Nokia yang memiliki kamera dengan resolusi 41 megapiksel. Bedanya, Nokia 808 Pureview bersistem operasi Symbian, sedangkan Lumia 1020 bersistem operasi Windows Phone 8, milik Microsoft, penguasa baru divisi ponsel yang telah mereka beli dari Nokia. Adapun Nokia, kini telah resmi berhenti membuat ponsel untuk selamanya.

Terkait isu tersebut, pihak Microsoft belum memberikan komentar resmi. Sulit untuk berharap Microsoft akan mengeluarkan ponsel yang memiliki kemampuan kamera yang serupa, pasca pembelian bisnis ponsel Nokia. Sebab, sejak Nokia memutuskan untuk tidak lagi membuat ponsel, pakar kamera Pureview nya memutuskan untuk keluar dari Nokia, dan bergabung ke Apple. (abhy)