Kini, Fitur Street View Sudah Tersedia Untuk Indonesia





Jakarta - Perusahaan raksasa teknologi Google secara resmi meluncurkan fitur Street View untuk Indonesia di Google Maps, Kamis (21/8/2014). Fitur tersebut menyajikan panorama dari empat kota besar yang ada di Tanah Air.

Adapun empat kota besar itu adalah, Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Denpasar. Fitur Street View memungkinkan orang-orang di seluruh dunia untuk menjelajahi pemandangan 360 derajat sejajar dengan jalan untuk tempat-tempat umum, di kota-kota tersebut.

"Layanan ini kami peruntukan kepada konsumen secara gratis melalui Google Maps," ucap Rudy Ramawy, Country Director, Google Indonesia, di Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Dia menjelaskan, Street View sangat berguna untuk masyarakat karena dapat membantu apabila ingin mengunjungi tempat baru untuk pertama kalinya.

"Misal ada orang Surabaya yang belum pernah ke Jakarta. Kemudian dia kesana untuk jalan-jalan, Street View dapat menyajikan gambaran awal daerah yang ingin dituju agar tidak terlalu asing," ujarnya.

Street View telah tersedia di lebih dari 57 negara diseluruh dunia, sejak di rilis 2012 silam. Namun, Rudy mengakui, untuk Indonesia baru empat kota besar yang tersedia.

"Sambil berjalan, kegiatan ini akan terus kami lakukan. Harapannya, Google dapat mengambil pemandangan di seluruh wilayah di Indonesia," tegas Rudy. (abhy)