Pria Mualaf ini Ciptakan Aplikasi Shalat


Ajp.com - S. Matthias Mende, seorang wirausahawan yang masuk Islam pada 2008, menciptakan aplikasi baru smartphone yang disebut The Imam App untuk shalat.

Dengan bantuan Syaikh Muhammad bin Majid al-Maktoum dan Abdul Khaliq di Uni Emirat Arab, The Imam App dikembangkan untuk mempermudah kaum Muslimin melaksanakan shalat, berisi panduan sederhana, waktu shalat dan kompas kiblat.

“Menjadi seorang yang berbahasa Jerman, asalnya, Saya merasa sangat sulit untuk shalat dan mengingat semuanya,” kata Mende kepada Khaleej Times pada Selasa (19/8/2014), sebagaimana dilansir World Bulletin.

“Saya kira banyak orang mengalami kesulitan yang sama terkait bagaimana untuk shalat sendiri dengan benar, tetapi malu untuk berbicara dan bertanya. Dengan aplikasi ini, (semua yang harus mereka lakukan) hanya butuh mendekan tombol start dan langsung shalat dengan benar,” tambahnya.

Aplikasi tersebut juga berisi feature “Pray Trainer” atau “Learn how to Pray” dengan tambahan kalender hari raya Islam untuk membantu para pemula bagaimana cara shalat dan mencari ilmu. (Ar-Rah)