Setelah MMM Bangkrut, Pendirinya Bangun Local Windom






 
Banda Aceh - Setelah skema perputaran uang MMM tumbang, kini para pendirinya memutuskan untuk membangun sistem baru. Namanya Local Wisdom (Locwis) Nusantara.

Pendiri Locwis Nusantara adalah Robertus Julyanto, leader MMM Indonesia. Nama lain yang termasuk dalam struktur manajemen Locwis adalah Cak Met, yang dikenal sebagai motivator MMM.

Salah satu partisipan Locwis Nusantara adalah Veri, yang juga nasabah dari MMM. Veri mendaftar via situs web www.locwis.com dua pekan lalu. Situs web ini sudah ada sejak satu bulan terakhir.

Ia belum menanamkan uang sepeser pun karena sistem ini baru beroperasi pada September atau Oktober 2014.

"Locwis ini kloningan MMM. Saat ini, MMM tidak sehat karena PH (provide help) dan GH (get help) sudah sangat timpang. Sepertinya skema Locwis sama dengan MMM,” ungkap Heri.

Kini, partisipan di Locwis telah mencapai 22.058 akun. Veri menyadari bahwa Locwis tergolong money game yang sama dengan arisan berantai, yang lama kelamaan akan kolaps. Maka, dia mengambil posisi di awal untuk meraup keuntungan.

Sebelumnya, Veri bergabung di MMM karena diajak temannya. Dalam waktu tujuh bulan saja, ia mengaku sudah balik modal dan mendapatkan keuntungan. Ia memiliki 10 akun dengan total modal Rp 200 juta. Setiap akun mampu memberi profit Rp 2,8 juta-Rp 2,9 juta per dua pekan. {serambi}