Akhirnya, Microsoft Rilis Nokia X2 Android Di Indonesia




AcehJournalPasific.com - Microsoft yang kini telah resmi memiliki divisi ponsel dan layanan milik Nokia, kembali meluncurkan seri ponsel Android nya di Indonesia, Nokia X2 Dual SIM. Adapun Nokia X2 ini kabar nya adalah perangkat Android terakhir yang di produksi oleh Microsoft, dan kini telah di hentikan pengembangan nya serta lebih memilih fokus ke seri Lumia.

Microsoft menjelaskan, Nokia X2 ini telah mengalami banyak perombakan dan perbaruan spesifikasi serta layanan di dalamnya serta tetap dijual dengan harga terjangkau.

"Nokia X2 didesain untuk menghubungkan satu miliar pengguna berikutnya pada koneksi Internet mobile dan layanan cloud, dengan harga yang terjangkau. Melanjutkan respon positif masyarakat Indonesia terhadap rangkaian produk Nokia X, kami dengan bangga menghadirkan yang terbaru dengan desain yang menawan dan harga yang terjangkau, Nokia X2," jelas Presiden Direktur Microsoft Device Indonesia William Hamilton-Whyte, seperti dikutip dari Antara (12/09/2014).

Sama seperti pendahulunya yakni Nokia X, X+, dan Nokia XL, smartphone Nokia X2 turut menghadirkan akses pada aplikasi Android, serta memungkinkan pengguna berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya menggunakan fitur Fastlane.

Nokia X2 sudah dilengkapi dengan OneNote 2010 yang tersinkronisiasi dengan OneDrive. Nokia X2 memiliki layar 4.3 inchi ClearBlack, kamera belakang 5MP dengan auto-fokus dan flash, serta kamera depan VGA.

Mengenai prosesornya, Nokia X2 di persenjatai Qualcomm Snapdragon 200 Dual-Core 1.2Ghz CPU dan di bekali RAM berkapasitas 1 GB, menjadikan proses berganti aplikasi menjadi lebih lancar.

Nokia X2 hadir dengan tampilan desain monobody dan cover belakang yang dapat diganti dengan pilihan warna-warni, seperti oranye cerah, hijau dan hitam,kuning cerah, putih dan abu-abu.

Nokia X2 Dual SIM mulai tersedia di Indonesia melalui Nokia Store dan gerai mitra kerjasama Microsoft Devices pada 12 September 2014 dengan harga resmi Rp 1,6 jutaan. (abhy)