Ditanya Soal Jakarta, Jokowi Mulai Enggan Menjawab



 
Jakarta - Jokowi sudah mulai enggan menjawab ketika ditanyai terkait permasalahan yang ada di Jakarta. Ia mengaku, sudah menyerahkan semuanya kepada wakilnya, Ahok.

"Sejak tanggal 20 September kemarin, saya sudah sampaikan ke Pak Ahok, saya tidak akan banyak melibatkan diri pada hal-hal strategis yang ada di Jakarta. Tanya Pak Ahok, ya," elak Jokowi di Balai Kota, Selasa, (23/9/2014).

Sebelumnya, Ahok berencana membuat peraturan tentang pelarangan pemotongan hewan liar. Aturan tersebut dibuat karena hewan liar berpotensi menimbulkan penyakit, seperti flu burung dan ebola.

Ketika di singgung mengenai rumah pemotongan hewan tersebut, Jokowi tidak mau berkomentar. Menurutnya, sudah saatnya ia tidak lagi mengurusi Jakarta. Namun, untuk surat-menyurat, Jokowi mengaku, masih menandatanganinya. "Ya, mulai dong, tapi tetap tanda tangan. Tapi, untuk yang strategis, itu di Pak Ahok," kata Presiden RI terpilih ini.

Jokowi menyebut, dia tak menitipkan apa pun ke Ahok soal Jakarta. Dia menilai, Ahok sudah paham persoalan Ibu Kota. "Sudah tahu semua. Tiap hari ketemu. Tidak ada titipan, tiap hari ketemu, sudah ngerti. Problemnya tahu, tinggal penyelesaian waktu''. {tempo}