Ditanya Soal RPP Bagi Hasil Migas Aceh, CT Bungkam




Banda Aceh - MenkoPerekonomian RI Chairul Tanjung, atau yang kerap di panggil CT, memilih bungkam dan langsung meninggalkan wartawan saat ditanyakan soal Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) bagi hasil Migas Aceh yang sampai saat ini masih mengendap di Kementerian.

CT menyatakan, bahwa persoalan RPP Migas Aceh ditanyakan langsung pada Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. Padahal, RPP Migas itu menjadi tanggung jawab Menko Perekonomian dan Kementerian ESDM.

"Kalau itu tanyakan saja pada Gubernur Aceh," ujar CT singkat, di Banda Aceh, Minggu (14/9/2014).

Doto Zaini menyebutkan, keberadaan RPP Migas Aceh saat ini masih mengendap di Kementerian dan belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai kejelasan nya. "Ini masih dilevel menteri, mungkin masih ada kendala, saya kira akan selesai'' kata Zaini Abdullah.

Zaini mengungkapkan, jika masa kepemimpinan SBY tidak selesai, maka RPP Migas Aceh itu diharapkan diselesaikan pada kepemimpinan Jokowi-JK. Dia menegaskan hal tersebut, sudah dikomunikasikan dan JK berjanji akan menyelesaikannya.

"RPP Migas Aceh itu mungkin akan bisa diselesaikan oleh Jokowi-JK, bapak JK pasti akan lanjutkan dan saya kira tidak ada permasalahan,"tegas Doto Zaini. {merdeka}