Para Menteri Jokowi Pakai Mercy, Hati Rakyat Tersakiti




 
Jakarta - Terkait dengan pengadaan mobil mewah Mercedes Benz untuk para menteri Jokowi, Wakil Ketua DPD, La Ode Ida ikut berkomentar. Dirinya menyebut pengadaan mobil Mercedes Benz itu menyakiti hati rakyat.

"Ini sungguh aneh, janggal, apalagi yang akan digunakan itu adalah merek Mercedez Benz," ujar La Ode di Jakarta, Rabu (9/9/2014).

La Ode menegaskan, pejabat negara tak perlu pakai mobil mewah, apalagi hanya digunakan di Jakarta dan sekitarnya. "Uang untuk beli mobil itu bisa direalokasi untuk program pembangunan rakyat, untuk kesejahteraan rakyat," tegasnya.

La Ode berharap, Presiden SBY bersedia membatalkan pengadaan mobil mewah tersebut. "Tender pengadaan mobil itu harus dibatalkan. Pihak pengadaan mobil atau perusahaan mobil harus berjiwa besar untuk membatalkan hasil tendernya," katanya.

Dirinya mengaku heran, kenapa pemerintah terlalu boros dengan membeli mobil baru, padahal kondisi mobil yang saat ini dipakai pejabat masih bagus dan layak pakai.

"Bukankah fungsinya yang harus dikedepankan, dan bukan gaya atau mereknya yang sangat mahal nan mewah itu. Jangan terlalu bermewah-mewah di tengah banyaknya rakyat miskin," tegas La Ode. {okezone}