Xperia Kurang Laku, Sony Beralih Buat Kacamata Pintar



 
AcehJournalPasific.com -  Menurun nya penjualan ponsel Xperia, membuat sang vendor, Sony, mengalami kerugian cukup besar. Rumor terbaru, perusahaan asal Jepang tersebut kini beralih fokus, dengan berusaha memgembangkan kacamata pintar.

Di perhelatan acara Mobile World Congress beberapa bulan yang lalu, Sony pernah memperkenalkan produk 'kacamata pintarnya' yang dinamakan SmartEyeGlass.

Di lansir Android Headlines (19/09/2014), kacamata pintar ini support untuk perangkat mobile berbasis Android 4.1+. Di lengkapi dengan kamera 3MP, kompas, microphone, dan beberapa sensor unik lainnya.

Terkoneksi dengan perangkat mobile via Bluetooth, pengguna bisa mengetahui segala hal yang ada di layar perangkat mobile secara langsung di layar SmartEyeglass dengan tampilan visual hologram.

Kabarnya, Sony juga telah merilis SDK untuk kacamata pintar ini untuk dapat dikembangkan lagi oleh para developer sejak tanggal 19 September 2014 kemarin.

Karena masih berupa prototype, SmartEyeglass akan terus dikembangkan agar bisa menyaingi Google Glass. Kacamata pintar besutan Sony tersebut di rencanakan akan di luncurkan pada akhir Maret 2015 mendatang. (abhy)