Abraham Komentari Ketua DPR, Fadli : Jangan Seperti Pengamat




 
 Jakarta - Ketua KPK Abraham Samad yang menyatakan kecewa atas terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua DPR disesalkan banyak pihak. Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai, Abraham Samad tak layak mengumbar pernyataan demikian, karena melanggar tupoksinya sebagai pimpinan KPK.

"Jangan berkomentar seperti pengamat lah," ujar Fadli kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (Jumat, 3/10/2014).

Fadli menyebutkan, seharusnya Abraham Samad tidak mengeluarkan pendapat yang didasari isu, namun harusnya berbicara atas kenyataan yang telah terbukti, misalnya dalam putusan hakim.

"Saya kira namanya isu, isu kan macam-macam, apakah ada atau tidak. Jadi saya kira kita tidak mau dirugikan dengan segala macam isu yang belum tentu kebenarannya," jelas Fadli Zon.

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad menyatakan kecewa atas terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Abraham beralasan, Setya berpotensi punya masalah hukum. Setya beberapa kali diperiksa KPK sebagai saksi dalam sejumlah kasus dugaan korupsi.

"KPK sangat prihatin dan menyesalkan terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua DPR karena yang bersangkutan punya potensi mempunyai masalah hukum," ujar Abraham melalui pesan singkatnya, kemarin, Kamis (2/10/2014).

Abraham Samad juga mengatakan, KPK berharap bahwa sosok ketua DPR bersih dari dugaan korupsi.

"Sebenarnya KPK menginginkan ketua DPR yang terpilih itu orang yang tidak punya keterkaitan dengan kasus-kasus hukum. KPK juga kecewa dengan terpilihnya Ketua DPR baru,"sebut Abraham. {rmol}