Diduga Tersinggung, Karyawan Tusuk Mandor



Diduga karena merasa tersinggung saat ditegur oleh mandornya, seorang karyawan berinisial Ap (25) warga Jalan Teluk Leok, Gang Garuda, Kecamatan Rumbai Pesisir nekat menikam mandornya sendiri Sariawa Harahap (34), Kamis (9/10) sekitar pukul 19.30 WIB. Atas peristiwa tersebut korban mengalami luka di bagian pipi dan harus mendapatkan enam jahitan.

Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Irwan Harahap saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda M Bahari Abdi di ruangannya Jumat siang (10/10/2014) menjelaskan, bahwa peristiwa penikaman tersebut terjadi lantaran korban selaku mandor dryer atau pengeringan menegur tersangka.

"Pelaku ditegur oleh korban yang merupakan mandornya di PT Asia Forestama Raya. Ternyata teguran tersebut malah memicu kemarahan tersangka," kata Kanit Reskrim.

Karena merasa tersinggung dengan ucapan korban kata M Bahari, kemudian tersangka mengambil pisau yang diselip di pinggangnya. Pada saat perkelahian antara korban dan tersangka, pisau sempat jatuh ke tanah dan korban sempat menginjak pisau tersebut. Namun, tersangka berhasil merebutnya kembali dan menyerang korban.

Awalnya korban sempat menghindar beberapa kali dan akhirnya pisau yang dipegang tersangka menusuk pipi sebelah kiri korban, akibatnya korban harus mendapat perawatan medis dan mengalami enam jahitan akibat tusukan senjata tajam tersebut.

Usai persitiwa tersebut, pihak kepolisian yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi dan segera mengamankan tersangka.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 2 (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan pasal 351 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

"Pelaku kami jerat dengan pasal berlapis, selain itu kami memeriksa keterangan beberapa orang saksi mata di sekitar lokasi. Sedangkan tersangka kini harus mendapatkan perawatan intensif dan belum bisa dimintai keterangan lantaran sulit berbicara karena luka di bagian pipinya," papar Kanit Reskrim.(lim)