Berhenti Buat Ponsel, Nokia Luncurkan Tablet Nokia N1

 

AcehJournalPasific.com - Pihak Nokia telah menyatakan bahwa mereka memutuskan untuk berhenti membuat ponsel. Namun, di balik semua itu, diam - diam Nokia telah mengembangkan tablet buatan mereka, Nokia N1.

Nokia N1 tersebut di bekali dengan sistem operasi Android terbaru saat ini, yakni Android 5.0 Lollipop. Mengusung layar dengan ukuran 7,9 inchi dan menyertakan launcher milik mereka, Z Launcher.

Dengan desain unibody yang terbuat dari logam aluminium, layar tablet tersebut di persenjatai dengan kaca antigores Gorrila Glass 3. Untuk sektor kamera, Nokia menyematkan kamera beresolusi 8 megapixel untuk kamera utama, serta 5 megapixel untuk kamera depan.

Dengan RAM berkapasitas 2 GB, penyimpanan internal 32 GB (tanpa slot memori tambahan), prosesor 64-bit Intel Atom Z3580 berkecepatan 2,3 GHz serta baterai berkapasitas 5300Mah, maka tablet tersebut sangat layak ditunggu kehadiran nya.

Rencana nya, tablet ini akan di luncurkan pertama kali pada kuartal pertama tahun 2015 di negara China dengan harga 249$ (sekitar Rp 2,9 juta). Untuk ketersediaan di pasar global dan di Indonesia, akan segera menyusul. (abhy)