Kontes Batu Cincin Akan Kembali Digelar Di Banda Aceh


Banda Aceh - Kontes batu cincin tingkat nasional akan kembali di gelar di Aceh oleh Gabungan Pecinta Batu Alam (GaPBA) Aceh. Acara yang akan digelar pada tanggal 6 - 10 Maret 2015 ini akan di adakan di Lantai 3 Gedung Pasar Aceh, Banda Aceh.

Ketua GaPBA Aceh, Nasrul Sufi menyebutkan penyelenggaraan kontes batu cincin ini adalah hasil kerja sama dengan Disperindag Aceh dan beberapa sponsor lain nya.

"Kontes dan pameran ini mendapatkan sambutan dari para pencinta batu cincin dan kolektor di Aceh maupun di luar Aceh," kata Nasrul Sufi, Kamis (26/02/2015).

Nasrul Sufi mengaku, sudah ada 350 peserta kontes batu yang sudah memberikan konfirmasi akan mengikutinya. Adapun jadwal pendaftaran kontes batu akan dibuka sejak tanggal 4-6 Maret dan tanggal 7-9 Maret 2015 dimulai penilaian.

Jenis batu cincin yang diperlombakan adalah jenis idocrase seperti solar, bio solar, idocrase lumut dan neon. Kemudian chalcedony, sunkist, solar madu, guliga, mega mendung, cempaka merah, madu, sulaiman, lavender.

Selain itu juga ikut diperlombakan batu bergambar, pancawarna, lumut akik, bacan, batu unik, antik, dan langka, nafrite jade, dan black jade.  (merdeka)