Demo, Puluhan Mahasiswa Medan Bakar Dan Injak Foto Jokowi



Medan - Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Gerakan Mahasiswa Sumatera Utara membakar dan menginjak - injak foto Jokowi. Aksi unjuk rasa ini digelar di Bundaran Majestik, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatera Utara Jumat (20/03/2015).

Koordinator aksi, Mangaraja Harahap mengatakan aksi tersebut mereka lakukan karena kecewa dengan pemerintahan Jokowi yang tidak kunjung membuat perekonomian Indonesia membaik. Nilai tukar rupiah yang terus merosot,menurut mereka menjadi salah satu indikasi atas kegagalan Jokowi dalam pemerintahannya. Kenaikan ini juga menurut mereka memicu kenaikan harga sembako, gas elpiji, transportasi, BBM dan tarif dasar listrik.

"Stabilkan harga-harga kebutuhan sembako, BBM, TDL dan elpiji secepatnya," teriak Mangaraja.

Untuk itu, massa meminta Jokowi mundur sebagai presiden jika hingga Mei 2015 mendatang tidak mampu membuat berbagai perubahan di tengah banyaknya kekisruhan di dalam negeri, termasuk meredam kisruh penegakan hukum.

"Bangkitkan marwah dan kedaulatan bangsa Indonesia dan perkuat pemberantasan korupsi dan penegakan hukum," ujarnya.

Seperti yang di lansir MedanBagus.com, aksi menginjak dan membakar foto Jokowi ini mereka lakukan di badan jalan sehingga mengganggu lalu lintas. {rmol}