Teuku Riefky Komit Perhatikan Pendidikan Aceh









BANDA ACEH – Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Teuku Riefky Harsya mengapresiasi langkah pemerintah Aceh telah memberi perhatian cukup besar terhadap pembangunan sector Pendidikan Aceh, khususnya pada sector pendidikan dasar dan menengah.

Hal ini diungkapkan, Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya disela-sela pertemuan dengan Kadis Pendidikan Aceh, sejumlah Kabid di Dinas Pendidikan Aceh dan para Kadis Pendidikan Kabupaten/Kota, Kamis (12/3).

“Kita sangat apresiasi atas perhatian Pemerintah Daerah (Gubernur-red) dalam sector pendidikan, tetapi, ada beberapa hal dari hasil perbincangan dengan Kadis pendidikan Aceh, membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat, pertama pengembangan Sektor PAUD, Sekolah Kejuruan dan peningkatan mutu pendidikan di Aceh,” ujar Teuku Riefky Harsya kepada wartawan.

Sejumlah persolaan tersebut, kata Riefky, akan disampaikan ke Kementerian Pendidikan untuk mendapat solusi dan memberikan dukungan agar persolan tersebut bisa diselesaikan.

“Selaku putra Aceh, ini menjadi kerja ekstra (kerja keras-red) dari kita, sehingga apa yang diinginkan Pemerintah Aceh agar mutu pendidikan di Aceh lebih baik dan mampu bersaing dengan daerah lain bisa terwujud,” ungkap Politisi Demokrat ini.

Selain itu, Riefky juga akan memperjuangkan sejumlah masukkan dari guru-guru dan para kepala sekolah, tentang minimnya inftraskutur dan sejumlah peralatan yang belum memadai dalam menunjung proses belajar mengajar.

“Iya, hasil kunjungan ke SDN 18, SMP 15, SMA 7 Banda Aceh dan SMK Penerbangan Aceh, bahwa sejumlah sekolah tersebut masih membutuhkan perhatian, mulai dari peralatan laboratorium, kekurangan ruang belajar, hingga kekurangan guru dan ini akan kita perjuangkan dan menjadi dukungan ekstra bagi kita,” terang politisi Asal Aceh ini.

Riefky juga berharap kepada pemerintah Aceh untuk menggunakan dana Pendidikan yang mencapai Rp 2,9 triliun tersebut dengan baik dan menjadi modal dasar dalam memberdayakan kemampuan putra daerah, guna percepatan roda pembangunan di Aceh.
“Mari kita kawal bersama-sama, untuk masa depan Aceh,” pintanya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Aceh, Anas M Adam,MPd meminta kepada ketua Komisi X untuk memberikan perhatian dan bisa memfasilitasi Dinas Pendidikan Aceh dengan Pemerintah Pusat dalam hal  peningkatan mutu guru dan murid yang lebih baik di Aceh bisa terwujud.
“Selama ini, kita terus berbenah khususnya dalam sector peningkatan mutu guru dan siswa, karena mutu pendidikan ini menjadi sorotan masyarakat, semoga ini bisa terwujud,” ujar Anas M Adam didepan Ketua Komisi X.