Naikkan Harga Gas Epiji 12 Kg, Pemerintah : Masyarakat Jangan Mengeluh



Jakarta - Pemerintah menghimbau kepada masyarakat yang mampu agar tidak mengeluhkan kenaikan harga elpiji 12 kilogram (kg). Pemerintah menekankan, elpiji biru itu bukanlah barang yang disubsidi pemerintah.

“Untuk masyarakat yang mampu, kami imbau dan harapkan untuk membeli elpiji harga keekonomian. Pemerintah tidak bisa mensubsidi semua pihak,” kata Sofyan Djalil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Sabtu (04/04/2015).

Sofyan menjelaskan, bahwa pemerintah memang tidak memberikan subsidi untuk elpiji biru, dengan dalih pembangunan infrastruktur. Pemerintah, lanjut dia, bisa saja memberikan subsidi untuk elpiji 12 kg dengan penekanan tak ada pembangunan infrastruktur.

“Selama ini, Jakarta dan sekitarnya sudah seperti tempat parkir terpanjang di muka bumi, atau macet, gara-gara kita tidak membangun infrastruktur. Kami bisa mensubsidi semuanya, tetapi tidak membangun infrastruktur,”ujar Sofyan.

Selain itu, pemerintah juga beralasan, pembangunan infrastruktur, seperti rel, juga bertujuan untuk menekan ongkos logistik dan biaya perjalanan masyarakat. {suaramerdeka}